shabrinasafiraf

Just another WordPress.com site

Month: January, 2012

KU KIRA

Ku Kira kau Perlu sedikit jarak,
Baiklah Aku menjauh.
Ku Kira kau Butuh sedikit Kebebasan,
Baiklah  Aku takkan Menggekang.
Ku kira Kau  mulai mencari Penggantiku,
Baiklah Aku Akan Mundur…
Untuk selamanya Darimu

S.S Fauzani 🙂

AFIKAH Iklan Oreo Ice Cream Jeruk :D

Nama: Amanina Afiqah Ibrahim
Nama Panggilan: Afiqah.
Jenis  Kelamin: Perempuan
Tanggal Lahir: 6 January 2006
Tentang Afiqah: Bintang Iklan “Bebelac Star” dan “Oreo Ice Cream Jeruk” dan “ Sepeda Family”
Nama Orang tua:
Ibu: Dina Erwin Estaria

Ayah: Erwin Andri Ibrahim
Adik : Danish Xavier Ibrahim (laki-laki, 2 tahun)
Minat Afiqah: Nyanyi, Menari, Main Musik, Acting.

Percakapan Afikah Dan Teman DiIklan Oreo

Afika lagi belajar nulis , dateng seorang anak kecil yang lucu dan belum di ketahui siapa namanya
Anak lucu : Afikaaaaa ? Sambil masuk Rumah
Afika : iyaaaa *nada lucunya 😀
Anak lucu : ada yang baru nih *sambil lari ke arah afika
Afika : apaaa ?
Anak lucu : pake ini duluu yah *sambil ngepakein jaket , penutup kepala
Afika pun bengongg
Anak lucu : udah siaaaap? *bikin penasaran afika
Afika : udah *sambil cepet menggangguk
Anak lucu : tapi dingin loh ! * makin bikin penasaran
Afika : *_* , 😮 #olohok
Anak lucu : ini dia oreo ice cream rasa orange …. #nada lucu
Afika : hah ? jaruukk
Anak lucu & afika : di jilaaat , di puter ,cucucucu #nadalezaaat ceritanya , dicepulin deh ,BRRRRRRRRRRbRRRRRRRR ! dingiiinnn
afika : HANYA OREOO!


Salah Tingkah

Hari ini aku berulah kembali.
Mempermalukan diriku sendiri dihadapanmu.
Aku salah tingkah, Aku tak mampu menatap matamu.
Apa yang harus ku lakukan ?
Yang jelas Perasaan ini selalu mengebu-gebu Padamu 🙂

S.S Fauzani

Puisi-Puisi yang Ada Di Novel “Laskar Pelangi”

Bunga Krisan

A Ling, lihatlah ke langit
Jauh tinggi di angkasa
Awan-awan putih yang berarak itu
Aku mengirim bunga-bunga krisan untukmu

(Ikal –> A Ling, halaman 257)

Rindu

Cinta benar-benar telah menyusahkanku
Ketika kita saling memandang saat sembahyang rebut
Malamnya aku tak bisa tidur karena wajahmu tak mau pergi dari kamarku
Kepalaku pusing sejak itu…

Siapa dirimu?
Yang berani merusak tidur dan selera makanku?
Yang membuatku melamun sepanjang waktu?
Kamu tak lebih dari seorang anak muda pengganggu!
Namun ingin kukatakan padamu
Setiap malam aku bersyukur kita telah bertemu
Karena hanya padamu, aku akan merasa rindu…

A Ling

(A Ling –> Ikal, halaman 280-281)

Jauh Tinggi

A Ling, hari ini aku mendaki Gunung Selumar
Tinggi, tinggi sekali, sampai ke puncaknya
Hanya untuk melihat atap rumahmu
Hatiku damai rasanya

(Ikal –> A Ling, halaman 292)

Laskar Pelangi

Ibu Muslimah “Laskar Pelangi”

Pernah Baca Tetralogi Laskar Pelangi karya Andrea Hirata ???

Atau Pernah Nonton Film Laskar Pelangi Garapan dari Mira Lesmana dan disutradarai Oleh Riri Riza ???

Jika Jawabannya IYA, Pasti sudah tidak asing lagi dengan tokoh yang satu ini !

Yups, Beliau adalah “BU MUSLIMAH”

Nama Lengkapnya N.A Muslimah Hafsari Hamid binti K.A Abdul Hamid. Lahir di Dusun Rasau, Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, 27 Februari 1952. Beliau adalah seorang Guru SD Muhammadiyah Belitung yang telah menjadi Inspirasi dari Pak Cik “Andrea Hirata” untuk menulis Novel Laskar Pelangi.

Lulus dari sekolah Kepandaian Putri (SKP) Muhammadiyah pada Usia 16 tahun…
Dan pada Usia 17 tahun,  Muslimah Muda mangabdikan dirinya untuk  mendidik murid-murid Di SD Muhammadiyah Gantung, sekolah yang dirintis pendiriannya oleh kakeknya. Sejak diangkat menjadi PNS sekitar tahun 1986, Ibu Muslimah kemudian mengajar di SD Negeri 1 Desa Lintang Kecamatan Gantung hingga tahun 1989, lalu mengajar di SD Negeri 6 Kecamatan Gantung dari tahun 1989 hingga sekarang. Bu Muslimah adalah figur guru yang pada akhirnya menginspirasi Indonesia, walaupun pada saat awal mengajar dulu beliau menerima gaji hanya sebesar Rp 7000,- per bulan atau bahkan kadang-kadang tidak menerima sama sekali. Tahun 2008, Bu Muslimah masih mengajar di SDN 6 Gantung, Belitung.

Bu Muslimah tidak pernah menduga kisah hidupnya akan menginspirasi jutaan orang. Tak pernah pula ia menduga, figurnya akan diangkat ke layar lebar hingga mendapat apresiasi dari pemerintah. Bagi bu Mus tak ada hal yang dapat lebih membanggakan selain melihat murid-muridnya berhasil mengejar pelanginya.

Pengabdian Bu Muslimah telah menjadi inspirasi bagi kaum guru. Bahkan pemerintah terkesan dan menggajarnya dengan penghargaan Satya Lencana Pembangunan dan Satya Lencana Pendidikan.

Muslimah sebuah nama yang tercetak abadi disalah satu buku bestseller di negeri ini laskar Pelangi. Tapi Muslimah tidak pernah meminta apapun. Bahkan ia lebih memilih meninggalkan pesan, “kalua kita sudah tinggi, tidak usah disanjung-sanjung, nanti jatuh ke buminya lebih tinggi lagi”.

Benar-benar Tokoh yang MengInspirasi yah 🙂

Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Bu_Muslimah
http://asmarie.blogdetik.com/2009/01/19/kisah-hidup-bu-muslimah-ibunda-laskar-pelangi/

Pengingat

Jangan pernah berpikir kalo setiap hari langit itu cerah, udara selalu sejuk, dan semua orang ramah.
Suatu saat langit bisa jadi mendung dan Allah menurunkan hujan yang deras, atau dihari lain udara jadi panas banget, dan kita pun jadi kelelahan.
Kita nggak pernah tau apa yg bakal terjadi besok, bahkan jam atau menit berikutnya. Apakah kita bakal beruntung atau malah dapat musibah.
Ngak ada orang yang beruntung terus-terusan, sama juga nggak ada orang yg sial terus-terusan…

S.S Fauzani