shabrinasafiraf

Just another WordPress.com site

Month: November, 2011

NASKAH PIDATO BAHASA INDONESIA

“PEMANASAN DUNIA”

 Ass. Wr. Wb.

Yth, Bapak guru Pembimbing Bahasa indonesia
Serta Teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan

Pertama-tama marilah sama-sama kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karna atas limpahan Rahmat dan Karunianya, kita semua dapat berkumpul dalam acara ini.

Ijinkan saya untuk menyampaikan Pidato yang berjudul “PEMANASAN DUNIA”

Apa itu PEMANASAN DUNIA?????
Pemanasan Dunia atau istilah kerennya “GLOBAL WARMING” ialah Proses  Peningkatan Suhu rata-rata atmosfer, laut, dan Daratan Bumi.
Pemanasan Dunia adalah Masalah serius yang sedang di hadapi bumi kita saat ini.
Salah satu akibatnya adalah rusaknya lapisan Ozon.

Yth, Bapak guru Pembimbing Bahasa indonesia
Serta Teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan.

Lapisan Ozon adalah lapisan mantel bumi, yang berfungsi melindungi bumi beserta isinya dari sinar ultra violet secara langsung. Bisa dibayangkan jika tidak ada lagi lapisan ozon yang melindungi bumi, maka tidak akan ada lagi siklus kehidupan di bumi.

Menurut penelitian para ilmuwan dunia, lapisan ozon telah mengalami penipisan dari tahun ke tahun. Bahkan saat ini sudah ada lubang ozon di dareahArizona. Lubang ozon itu terbentuk karna adanya dampak dari pemanasan Dunia.(global warming),

Dampak dari pemanasan Dunia ini, Seperti:
Emisi karbon dari Efek Rumah kaca,
Dimana Efek Rumah kaca ini meliputi Gas-Gas sisa pembuangan Pabrik, Gas-Gas Kendaraan Bermotor Dan Gas-Gas yang di hasilkan dari kotoran hewan ternak.

Pemanasan Dunia ini ialah satu sejarah buruk yang dialami bumi dari awal terbentuk samapi sekarang.
Ironisnya, Negara kita tercinta menduduki urutan ketiga penyumbang emisi gas CO2 terbesar setelah As dan Cina. Benar – benar telah mencoreng mukaIndonesiadi mata dunia Internasional. Bukan dari Emisi karbon dari industri, melainkan dari Penebangan dan pembakaran hutan yang saat ini sedang marak terjadi diIndonesiasejak tahun 1997 hingga sekarang.

Untuk mencegah terjadinya pemanasan dunia secara terus-manarus, solusi tebaiknya ialah memperbaiki pola kehidupan kita. Dengan cara yang mudah.

Misalnya:

  1. Berhemat energi. Seperti dalam penggunaan bahan bakar minyak, listrik (jangan pakai alat-alat elektronika kalau tidak jelas kebutuhannya).
  2. Menggunakan kendaraan bermotor seperlunya saja. Kalau hanya dekat, tidak perlu menggunakan motor atau mobil.
  3. Mengurangi Makan Makanan yang berasal dari hewan ternak
  4. Mengurangi pembakaran. Misal, pembakaran sampah, hindari pembakaran hutan.
  5. Penghijauan Kembali Hutan-Hutan yang telah Gundul.
  6. Mangurangi Penggunaan Plastik.

Usaha sekacil apapun akan berdampak besar bagi bumi kita tercinta

Sekian Pidato yang dapat saya sampaikan lebih dan kurangnya saya mohon maaf

Wabbillahitaufik walhidayah,,,,

Ws. Wr. Wb (Shabrina Safira Fauzani)

Advertisements

Happy Teacher Day ^-^

Ass…
Bagaimana Kegiatan Kalian semua tadi buat menyambut Hari Guru Nasional ???
Hmm, Kalo Aku ngikut Upacara aja Udah Cukup*Hehe 😀

Nah, Pas Upacara tadi, Pak Kepsek selaku Pembina Upacara Berpidato yang menyebutkan bahwa Dulu Guru-guru tuh Bersatu Buat Mengisi kemerdekaan..
Nah, trus mereka menyimpulkan 3 Tujuan utama, Yaitu:

1. Mempertahankan dan menyempurnakan Republik Indonesia;
2. Mempertinggi tingkat pendidikan dan pengajaran sesuai dengan dasar-dasar kerakyatan;
3. Membela hak dan nasib buruh umumnya, guru pada khususnya.

Dan tadi Satu sekolah nyanyi.in Lagu Hymne Guru*Lagu Legendaris yang Slalu diNyanyi.in Tiap Hari Guru Nasional di Peringati.

HYMNE GURU 🙂
Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu
Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa
*Nyanyi sepenuh hati walaupun suara Cempreng 😀

Semoga momentum ini bisa menjadi Motivasi kita semua demi terwujudnya kualitas pendidikan yang semakin meningkat di Indonesia :))
Saya Shabrina Safira Fauzani mangucapkan SELAMAT HARI GURU NASIONAL :))

Cinta Tak Direstui*Dodol :D

Kejadian ini bermula saat…
Minggu kemarin Aku sama Teman-Teman ku Praktek nyanyi diDepan kelas…

Yang bikin Aku Heran, Rata-Rata teman-teman Aku itukan Pendiam,, Eh, Pas mereka nampil Buat nyanyi…
Gila, Suaranya Rata-Rata Bikin Merinding.

Nah,, Kebetulan Giliran satu teman Aku niy yang nampil, namanya Adit.
Pas si Adit maju ke Depan, Dia mulai Nyayi..
Kebetulan Lagu yang dia nyanyi itu lagunya ST 12 yang judulnya CINTA TAK DIRESTUI

Awal lagu…
Malam ini ku lihat bulan
Tak terjatuh lalu terurai
Ku nggak ngerti apa yang harus
Ku lakukan
Hari ini aku putuskan
Untuk jauh ku langkahkan kaki
Untuk pergi dari dirimu…
*Masih Biasa & Masih Bagus

Pertengahan Lagu
Biarkanlah kan kubawa
Sejuta harapan yang indah
Yang pernah kita lalui
Saat bersama
Ku harap kau bisa mengerti
Cinta kita tak direstui
Malam ini harus
Rela ku pergi
*
Mukanya Adit Mulai Merah, Tanda-Tanda kayak orang mau nanggis gitu deh

Pas Reff
Maafkanlah kekasih
Ku harus tinggalkanmu
Meski ku tahu ini menjadi
Kau sakit hati
Relakanlah kekasih
Tutup air matamu
Semua ini aku lakukan
Untuk kebaikanmu
*Adit nangis Sesegukan kayak anak kecil yang ditinggalin emaknya diterminal trus dia ngak tau jalan Pulang*Lebay

Sontak…
Aku, Teman-teman sekelasku & Pak Guru yang ngeliat kejadian itu kagen dan terheran-heran sama tinggkahnya Adit…
Dan beberapa saat kemudian kelas Gaduh*Bukan karna ada Gempa atopun Bom loh…
Tapi anak-anak pada ngetawain Adit yang masih nangis depan kelas 😀

Ternyata eh Ternyata…
Dan Selidik Punya Selidik…
Adit nangis itu emang karna CINTANYA NGAK DIRESTIU*Haha
Hubungan Dia sama Ceweknya mendapatkan Respon yang buruk dari Nyokapnya Adit*Bisa bayangin ngak sih, gimana perasaannya Adit??? 😦

Trus dia Bilang ke Aku…
“Saya itu kamerin nangis karna saya merasakan kesedihan yang dialami sama Cewek saya karna Respon yang kurang baik dari mama saya…”

Hmm, yang sabar aja yah dit..
Terus berusaha buat pertahanin Cinta kamu sama Dia…

Okey, Okey…

Kode Etik KOMPAS

Well,,, Gue juga termaksuk dalam salah satu anggota di Ekskul Kompas (Semacam perkumpulan anak Pecinta Alam gtu deh)…
Nah, berhubung masih baru gabung di ekskul ini..
gue nerima Pelajaran tentang KODE ETIK KOMPAS dan Kode etik ini sebagai berikut :

1. Pecinta Alam indonesia sadar bahwa alam Indonesia adalah bagian dari masyarakat indonesia yang sadar akan tanggung Jawab Kepada Tuhan, Bangsa, dan Tanah air.
2. Pecinta Alam indonesia sadar bahwa pecinta alam adalah sebagian dari mahkluk yang mencintai alam Sebagai anugrah yang maha kuasa sesuai dengan hakekat diatas, kami dengan kesadaran sebagai berikut:

  • Mengabdi kepada Tuhan yang Maha Esa.
  • Memelihara alam beserta isinya serta menggunakan sumber Alam sesuai dengan Kebutuhannya.
  • Mengabdi Kepada Bangsa dan Tanah air.
  • Menghormati tata kehidupan yang berlaku pada Masyarakat sekitar serta menghargai manusia dan kerabatnya.
  • Berusaha mempererat tali persaudaraan antara Pecinta alam sesuai dengan Azas Pecinta alam.
  • Berusaha saling membantu serta menghargai dalam pelaksanaan pengabdian Kepada Tuhan, Bangsa Dan Tanah Air. 🙂

    Salam Hangat Gue 😀

Arti dari Lambang OSIS

Bunga bintang sudut lima dan lima kelopak daun bunga

Generasi muda adalah bunga harapan bangsa dengan bentuk bintang sudut lima menunjukkan kemurnian jiwa siswa yang berintikan Pancasila. Para siswa berdaya upaya melalui lima jalan dengan kesungguhan hati, agar menjadi warga negara yang baik dan berguna. Kelima jalan tersebut dilukiskan dalam bentuk lima kelopak daun bunga, yaitu: abdi, adab, ajar, aktif, dan amal.

Buku terbuka

Belajar keras menuntut ilmu pengetahuan dan teknologi, merupakan sumbangsih siswa terhadap pembangunan bangsa dan negara.

Kunci pas

Kemauan bekerja keras akan menumbuhkan rasa percaya pada kemampuan diri dan bebas dari ketergantungan pada belas kasihan orang lain, menyebabkan siswa berani mandiri. Kunci pas adalah alat kerja yang dapat membuka semua permasalahan dan kunci pemecahan dari segala kesulitan.

Tangan terbuka

Kesediaan menolong orang lain yang lemah sesama siswa dan masyarakat yang memerlukan bantuan dan pertolongan, yang menunjukkan adanya sikap mental siswa yang baik dan bertanggung jawab.

Biduk

Biduk / perahu, yang melaju di lautan hidup menuju masa depan yang lebih baik, yaitu tujuan nasional yang dicita – citakan.

Pelangi merah putih

Tujuan nasional yang dicita–citakan adalah masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera baik material maupun spiritual.

Tujuh belas butir padi, delapan lipatan pita, empat buah kapas, lima daun kapas

Pada tanggal 17 Agustus 1945 adalah peristiwa penegakan jembatan emas kemerdekaan Indonesia mengandung nilai–nilai perjuangan ’45 yang harus dihayati para siswa sebagai kader penerus perjuangan bangsa dan pembangunan nasional. Kemerdekaan yang telah ditebus dengan mahal perlu diisi dengan partisipasi penuh para siswa.

Warna kuning

Sebagai dasar lambang yaitu warna kehormatan/agung. Suatu kehormatan bila generasi muda diberi kepercayaan untuk berbuat baik dan bermanfaat melalui organisasi, untuk kepentingan dirinya dan sesama mereka, sebagai salah satu sumbangsih nyata kepada tanah air, bangsa dan negara.

Warna coklat

Warna tanah Indonesia, berpijak pada kepribadian dan budaya sendiri serta rasa nasional Indonesia.

Warna merah putih

Warna kebangsaan Indonesia yang menggambarkan hati yang suci dan berani membela kebenaran.

Hanya MU!!!

Hanya Cintamu yang memenuhi Jagadraya ini.
Hanya sayangmu yang memenuhi Angkasa Ini.
Hanya Kasihmu yang memenuhi udara ini…
Dan Lagi-lagi Aku jatuh cinta Padamu :)…

Dari semua hal yang kutakuti dalam hidup ini
Satu-satunya yang akan menyakitiku…
Adalah jika engkau tak ada…
Jika Cintamu tak ada

Aku takmau hanya jadi seorang Pecundang…
tidakkah kau mengerti ???
Kasih, Tampamu Aku tersesat….
Tak bisa lagi ku perbaiki kompas dihatiku ini…
Peta pun tak dapat lagi menunjuk arah yang benar…

Jangan pernah meninggalkanku…
Antara Aku dan Cinta…
Kaulah Penyebut yang sama…

5sep11

Tersenyumlah untukku!

Rela ku berlari seribu mil
Hanya untuk sampai ketempat dirimu berada…
Tak banyak yang kubutuhkan jika kau sudah berada didekatku…
Aku hanya ingin melihatmu tersenyum 🙂

Akan kuberikan dunia kepadamu.
Atau kita bisa berbagi duniaku ?

Setiap hari…
Akanku buat matahari berputar…
Akanku singkirkan awan…
tersenyumlah untukku